People Innovation Excellence

TFI – BINUS @Bandung Mewujudkan Nusantara Sehat Dengan Pengobatan Gratis

Bandung, 27 Oktober 2018 – BINUS @Bandung berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar lingkungan kampus dengan melakukan kegiatan sosial. Salah satu kegiatannya adalah pengobatan gratis.
BINUS @Bandung bersama Teach For Indonesia (TFI) mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat di lingkungan kampus. Pengobatan gratis ini diadakan di BINUS @Bandung yang dilaksanakan pada 27 Oktober 2018. Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat sekitar BINUS @Bandung. Selain itu kegiatan sosial juga dihadiri 300 lebih masyarakat sekitar kampus BINUS @Bandung yang antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini.
Pengobatan gratis yang diadakan meliputi pemeriksaan kesehatan masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan umum seperti cek tekanan darah, influenza dan kesehatan umum lainnya. Kemudian kegiatan ini juga meliputi pemberian obat-obatan secara gratis sesuai dengan kebutuhan masyarakat selain tindakan suntik atau imunisasi. Selain itu juga ada pemeriksaan atau pengecekan kadar kandungan darah.
“Sebagai suatu wujud kepedulian, BINUS @Bandung menyelenggarakan Acara Pengobatan Gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Penyelenggaran Pengobatan Gratis ini dilakukan melalui Teach for Indonesia yang merupakan bagian dari Yayasan Bina Nusantara. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi saudara-saudari kita yang memerlukan bantuan pengobatan dan peningkatan kesehatannya. Semoga makin banyak masyarakat yang sembuh dan dapat hidup sehat kembali.”, ujar Andreas Chang, Rektor BINUS @Bandung.
Kegiatan Pengobatan Gratis merupakan bentuk kepedulian BINUS UNIVERSITY untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya di Kota Bandung dan juga dengan melalui Kegiatan Pengobatan Gratis ini diharapkan bisa mewujudkan rasa solidaritas antar sesama, kemudian juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama, serta dapat meningkatkan dan mewujudkan semangat kepedulian terhadap sesama.

Tentang BINUS @BANDUNG
Dalam perjalanan 37 tahun berkarya, BINA NUSANTARA (BINUS) terus berkomitmen dan bekerja keras untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk Nusantara. Berbagai penghargaan nasional dan internasional telah diterima oleh BINUS. Hal ini merupakan pengakuan dari masyarakat terhadap karya nyata BINUS dan menjadi pemicu semangat untuk mencapai visi BINUS untuk menjadi lembaga pendidikan berkelas dunia di tahun 2020.

Semangat untuk memberikan layanan pendidikan berkelas dunia di seluruh wilayah Indonesia terus digelorakan dan dilaksanakan sesuai dengan cita – cita perintis BINUS dalam membangun dan membina Nusantara melalui pendidikan dan teknologi.
Setelah sebelumnya hadir di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Malang, Palembang dan Semarang, kini BINUS hadir di Bandung. Sebagai kota terbesar di Provinsi Jawa Barat, Bandung yang dikenal sebagai kota pendidikan & kota kreatif merupakan tempat yang cocok untuk menimba pengetahuan bagi masyarakat lokal maupun pendatang. Ini juga didukung dengan dideklarasikannya Bandung sebagai UNESCO Creative City Network oleh UNESCO pada Desember 2015 lalu.
Kehadiran BINUS @Bandung merupakan wujud komitmen BINUS dalam menjawab permintaan pemangku kepentingan pendidikan tanah air, khususnya Jawa Barat dengan menyediakan pendidikan berkelas dunia dalam bidang Teknologi Kreatif.
Program akademik BINUS @Bandung disiapkan dengan baik dan serius untuk diimplementasikan mengikuti standar pendidikan global yang sudah dijalankan BINUS saat ini. Kualitas pendidikan BINUS @Bandung akan sama dengan kampus BINUS lainnya.
Untuk menghadapi persaingan global, BINUS @Bandung membekali mahasiswa dengan hard skills (atau technical competence) dan soft skills berimbang. Melalui program 2 + 1 + 1, BINUS @Bandung mempersiapkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar multikampus dan pengalaman profesional di luar kampus.
Semoga informasi ini dapat memberikan gambaran kepada calon mahasiswa, orang tua, dan masyarakat umum tentang komitmen BINUS @Bandung dalam mempersiapkan lulusan yang berdaya saing global.
Selamat datang dan selamat bergabung ke dalam Komunitas Teknologi Kreatif Berkelas Dunia BINUS @Bandung!
Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi :
Novi Andriani
Marketing Communication
BINUS UNIVERSITY
Phone : 021-5345830 ext. 2183
Cell : 0877 9760 2660
Email : novi.andriani@binus.edu
Website : binus.ac.id


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close