People Innovation Excellence

TFI – GEBYAR PAUD PALMERAH 2018

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2018, Teach For Indonesia bersama HIMPAUDI Kecamatan Palmerah mengadakan lomba yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas, kecerdasan, dan ketangkasan para peserta didik dan juga memupuk rasa kebersamaan para orang tua dari seluruh PAUD sekecamatan Palmerah. Lomba tersebut diselenggarakan di Universitas Bina Nusantara Kampus Anggrek dan diikuti sebanyak kurang lebih 1400 orang.

Ada 4 kategori lomba yang diselenggarakan, antara lain adalah:

  1. Menyusun Kata
  • Mencocokkan kata sesuai dengan gambar
  1. Estafet Bola
  • Memindahkan bola pada ember dengan warna yang sama
  1. Memindahkan Bendera
  • Memindahkan bendera secara bergantian paling cepat
  1. Mewarnai Talenan (Orang Tua)
  • Mewarnai talenan sekreatif mungkin dengan menggunakan crayon

 

Selain lomba, ada pula seminar parenting, sosialisasi GERNAS BAKU (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku). GERNAS BAKU sendiri adalah suatu gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga Indonesia dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, lembaga PAUD, dan masyarakat. Pada seminar ini, dijelaskan pada orang tua seberapa pentingnya membacakan buku pada anak dari usia dini, salah satu tindakannya adalah membacakan buku pada anak setidaknya kurang lebih 10 menit. GERNAS BAKU pun akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 5 Mei 2018.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Abang None Jakarta Barat 2018, pemuda pemudi terbaik Jakarta sebagai Duta Wisata dan Budaya Jakarta Barat, yang membawakan Tarian Betawi, dan juga disponsori oleh GREEBEL, salah satu brand alat tulis yang sedang sangat berkembang di Indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini, semoga anak-anak Indonesia dapat terus berkembang menjadi anak-anak yang kreatif dan penuh prestasi.

 

Salam komunitas.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close