People Innovation Excellence

AKSI ANTI NARKOBA DI BINUS UNIVERSITY

Dinamika bangsa Indonesia sejak masa kemerdekaan tak pernah lepas dari  beragam persoalan dan tantangan. Dari sekian banyak persoalan yang ada, narkoba menjadi salah satu ancaman yang sangat nyata. Perlahan tapi pasti, narkoba telah membunuh bibit-bibit unggul bangsa Indonesia. Tak kurang dari 4 juta orang di negeri ini dalam usia produktif yaitu 10-59 tahun terkontaminasi narkoba. Kepala BNN RI, Drs Budi Waseso bahkan menyebutkan bahwa dari hasil penelitian pada 2016, diperoleh fakta yang mencengangkan, bahwa 1,9% kelompok pelajar dan mahasiswa, atau 2 dari 100 pelajar/ mahasiswa menyalahgunakan narkoba. Jelas hal ini  menjadi lonceng pengingat bahaya bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk  berbuat nyata agar lost generation tidak terjadi di tanah air tercinta. (Sumber: Saatnya Merdeka dari NARKOBA).

BINUS University memberikan aksi nyata dalam upaya memberantas NARKOBA dengan melaksanakan kegiatan test urine kepada para BINUSIAN. Kegiatan ini diadakan dengan bekerja sama dari seluruh center bagian kemahasiswaan di bawah Vice Rector Student Affairs and Community Development dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Kegiatan ini dilakukan secara random kepada mahasiswa yang sedang mengikuti kegiatan perkuliahan atas izin dari Academic Operation Center (AOC). Dilaksanakan secara bergantian di Kampus Syahdan, Kampus Anggrek, Kampus Kijang, Kampus Alam Sutera, hingga Kampus Bekasi.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close