TFI – Donor Darah 3 & 5 Maret 2018

Donor Darah 3 & 5 Maret 2018

Kegiatan Donor Darah yang di laksanakan secara rutin di Mall @Alam Sutera telah berlangsung cukup lama, Teach For Indonesia sendiri telah mensupport kegiatan rutin ini sejak 2015. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk keperdulian sosial masyarakat alam sutera akan masih kurangnya jumlah darah yang di butuhkan setiap tahunnya oleh Palang Merah Indonesia. Tidak hanya pihak Mall @ Alam Sutera, Teach For Indonesia maupun PMI saja yang berkontribusi, namun kegiatan ini juga di support penuh oleh komunitas masyarakat sekitar yang tinggal di kawasan Alam Sutera yakni ASRC (Alam Sutera Realty Community), OMNI Hospital, DEXA, serta partner lainnya yang merupakan tenant Mall @Alam Sutera.

Kegiatan donor darah rutin di Mall @Alam Sutera setiap tahunnya di selenggarakan 4 kali, yakni Maret, Juni, September, dan Desember. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini dianggap cukup menarik bagi mahasiswa Binus yang tertarik untuk membantu kegiatan ini. Karena bukan saja memiliki pengalaman baru, namun mahasiswa dapat langsung terjun dan berinteraksi dengan berbagai lapisan masyarakat maupun organisasi ataupun perusahaan yang mensupport kegiatan ini.

Donor Darah yang terselenggara hari Sabtu dan Senin kemarin menghasilkan lebih dari 300 labuh/kantung darah, besar harapan semua pihak termasuk Teach For Indonesia bahwa di kegiatan donor darah selanjutnya, jumlah labuh akan semakin meningkat. Tentu saja hal ini merupakan tanggung jawab semua pihak untuk dapat meningkatkan awareness terhadap kebutuhan kantung darah oleh PMI disetiap tahunnya dan juga aktif untuk dapat menginformasikan kegiatan positif ini kepada masyarakat luas.