People Innovation Excellence

Training Learning Style

Training Learning Style diadakan oleh Program Development Center (PDC) BINUS Square pada 26 September 2017. Acara yang dilakukan malam hari tersebut diikuti 28 orang boarder yang memiliki tujuan masing-masing diantaranya mengenal gaya belajar, memahami diri sendiri dan ingin tahu.

Adapun tujuan PDC mengadakan training Learning Style ini adalah boarder mengetahui dan memahami gaya belajar yang sesuai dengan diri mereka. Diharapkan dengan mereka tahu gaya belajar masing-masing maka peserta dapat menerapkan dalam pola belajar perkuliahan. Hal ini penting adanya karena tiap mahasiswa bahkan dosen pun memiliki gaya belajar yang berbeda

Kali ini, PDC mengundang pengajar yang merupakan seorang konselor yaitu Kak Susanto dari bagian Student Advisory Center. Pada awal training, peserta diajak melakukan ice breaking berupa gamesperkenalan mengingat nama semua peserta. Pada awal permainan, peserta belum mampu mengingat semua nama peserta. Lalu trainer memberikan waktu kepada peserta untuk mendiskusikan strategi yang tepat untuk mengingat. Semua peserta berembuk untuk menyebut satu per satu nama mereka sehingga saat ice breaking dimulai kembali, semua peserta bisa menyebutkan nama teman-temannya.

 Walaupun ada beberapa peserta yang lupa nama temannya, peserta lain berinisiatif untuk membantunya. Begitu juga dalam belajar, tiap mahasiswa memiliki gaya belajarnya masing-masing. Ada gaya belajar VisualAuditoryKinesthetic, dan Read / Write. Tiap gaya belajar memiliki kelebihan & kekurangan masing-masing sehingga perlu dilengkapi antar tipe gaya belajar. Di akhir training peserta diajak untuk melakukan reviewmateri dan berfoto bersama dengan pengajar.

Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close