People Innovation Excellence

Pelatihan Pembuatan Abon

Abon ikan adalah variasi olahan ikan yang sering dijumpai di pasar selain abon daging. Hampir sama dengan abon daging, abon ikan juga memiliki tekstur yang garing dan rasa yang gurih. Dan dalam bahasan kali ini, saya akan sajikan cara membuat abon ikan yang gurih dan tidak amis.

Olahan ikan bernama abon adalah produk yang memadukan beberapa proses seperti perebusan/pengukusan, penambahan bumbu-bumbu dan penggorengan. Abon ikan memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang gurih, sangat cocok untuk lauk atau teman makan roti dan dijadikan isi makanan kecil.

Berbagai jenis ikan yang sering dijadikan bahan dasar abon ikan adalah ikan lele, ikan bandeng, ikan cakalang, ikan patin, ikan gabus, ikan patin, ikan cucut, dan ikan tuna. Banyak hal yang perlu diperhatikan untuk membuat abon ikan agar hasilnya garing, gurih dan tidak amis mengingat bahan dasar abon ini adalah ikan bukan daging dengan bau amis yang kuat.

Pelatihan ini diselenggarakan di Kampus Binus Alam Sutera oleh rekan-rekan dosen jurusan Teknologi Pangan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada para UKM yang berada di sekitar Binus Alam Sutera.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close