People Innovation Excellence

Buddy Coordinator Testimonial About FEP B2021

Testimonial FEP Binusian 2021: “Fostering and Empowering”

Buddy Coordinator

 

 

  1. Marco Stevanofic (BC FEP Binusian 2021 jurusan DKV-Creative Advertising)

Menjadi BC merupakan salah satu pengalaman yang sangat berkesan untuk saya. Bertemu dengan banyak orang baru yang dari awalnya tidak mengenal satu sama lain hingga sekarang saya bisa mendapatkan banyak teman baru dari berbagai  jurusan.

Program FEP sangat bermanfaat bagi Binusian baru saat pertama kali memasuki dunia perkuliahan. Dengan berbagai macam program dan materi yang diberikan membuat Binusian baru dapat beradaptasi di lingkungan kampus.

Sebagai BC, sungguh menyenangkan bagi saya dapat membantu dan membimbing para buddy serta bekerja sama dengan berbagai pihak.

Saya harap para BC dan buddy dapat terus termotivasi untuk mengembangkan diri guna kemajuan civitas Bina Nusantara.

 

  1. Mutiara Syahada (BC FEP Binusian 2021 jurusan Accounting and Finance)

Jadi BC itu asyik dan seru banget, benar-benar bisa nambah pengalaman. Bikin nambah semangat juga. Capek itu pasti, tapi kebayar kalau ingat nge-BC, karena jadi semangat lagi. Bikin nagih.

Dampak FEP untuk para buddynya, mereka jadi benar-benar paham perkuliahan itu seperti apa, bagaimana perbedaan antara SMA dengan kuliah. Selain itu, mereka juga bisa lebih dekat dan terbuka dengan yang lain.

Dari pelaksanaan FEP nya menurut aku udah oke. Materinya juga udah lengkap, sehingga lebih dipertahankan saja. Untuk fasilitas pendukung, mungkin bisa lebih ditingkatkan agar pelaksanaan FEP berikutnya menjadi lebih oke lagi.

 

  1. Evelyn (BC FEP Binusian 2021 jurusan Accounting & Information Systems)

Seru maksimal sih FEPnya! Walaupun capek itu pasti, tapi pengalaman jadi BC itu seru banget. Terbayarkanlah capeknya.

Awalnya, para buddy masih bingung mengenai apa itu Binus, kuliah itu seperti apa. Tapi dengan program FEP ini, mereka jadi tahu tentang Binus dan garis besar perkuliahan yang akan mereka jalankan.

Soal antusias, dari yang awalnya dengerin materi aja, lama kelamaan mereka semakin kenal dan dekat dengan BC dan sesama buddy. Mereka juga semakin aktif ngejawab tiap pertanyaan di kelas. Sekarang mereka udah semangat ikut FEP, karena seru-seruan bareng.

Manfaat FEP untuk para buddy adalah, mereka bisa lebih mengenal Binus dan perkuliahan dengan cara yang fun karena dibawakan oleh BCnya. Jadi mereka bisa lebih paham, dibandingkan dengan membaca/belajar sendiri. Selain itu, mereka juga bisa bertanya apapun ke BC, misalnya mengenai Binusian Flazz Card atau Binusmaya. Dan pastinya, bisa kenalan dengan teman-teman kuliah mereka nanti.

 

  1. Andreas Nicholas (BC FEP Binusian 2021 jurusan Management & Information Systems)

FEP ini merupakan program yang menurut saya sangat baik, karena memberdayakan para mahasiswa dan calon mahasiswa. Secara tidak langsung, dapat melatih mahasiswa mengenai bagaimana cara management yang baik.

Dampak untuk para buddy adalah, saat mereka menjalani kuliah udah nggak from zero lagi. FEP ini  membantu mereka dalam proses transisi antara SMA-kuliah, sehingga dapat memahami budaya di dunia perkuliahan.

Feedback untuk kegiatan FEP ini adalah, perencanaan dan koordinasi antar pihak yang terlibat lebih ditingkatkan lagi, sehingga terjalin komunikasi yang lebih baik dan pelaksanaan FEP berlangsung lebih lancar lagi.

 

  1. Nathanael Angky (BC FEP Binusian 2021 jurusan Accounting & Information Systems)

Jadi BC itu seru banget! Walaupun capek, tapi bisa nambah relasi dan pengalaman baru.

Menurut aku, FEP itu penting banget buat buddy, supaya buddy bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus dan mengetahui informasi-informasi yang sekiranya perlu diketahui.

Dengan menjadi BC, saya juga telah memberikan kontribusi kepada  Binus, yaitu mengenalkan Binus dan lingkungan kampus kepada para mahasiswa baru.

 

  1. Annisa Bella Putri (BC jurusan International Business Management)

Hal yang aku rasakan masih sama seperti pertama kali aku menjadi BC tahun lalu, yaitu senang. Senang dalam arti benar-benar merasakan puas dalam diri sendiri, karena bisa sharing tentang dunia perkuliahan, khususnya tentang Binus University kepada Binusian baru. Itu juga menjadi salah satu alasan kenapa aku mendaftarkan diri lagi menjadi BC pada tahun ini. Dengan menjadi BC, aku belajar untuk menyelesaikan tanggungjawab, menyampaikan informasi, memanfaatkan waktu, mengambil keputusan, inisiatif, dan masih banyak lagi.

Aku juga kagum kepada Binus yang sudah mengadakan program FEP yang sangat bermanfaat ini. Bagiku, program FEP ini adalah salah satu program Binus yang luar biasa dan dirangkai dengan baik, karena bentuk orientasi seperti inilah yang dibutuhkan oleh mahasiswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan perkuliahan.

Dampak FEP berdasarkan pengalamanku sendiri saat menjadi buddy dan testimoni dari buddy saat ini adalah, mereka benar-benar tahu perkuliahan di Binus itu seperti apa, sistemnya bagaimana, disadarkan lagi dirinya akan tujuan kuliah, dimotivasi lewat materi-materi yang diberikan, dan lainnya.

Feedback untuk kegiatan FEP adalah, terus diberikan inovasi-inovasi yang tidak hanya memperkenalkan Binus kepada buddy saja, namun juga dapat memicu kreatifitas mahasiswa baru dari awal masuk kuliah.

 

  1. Vera Tania (BC jurusan International Relations)

FEP ini seru dan sangat efektif untuk melatih softskill kita, terutama dalam menyelesaikan masalah secara tanggap dan cepat.

Dampak pelaksanaan FEP untuk para buddy adalah, mereka merasa enjoy dan fun dalam masa orientasinya, merasa sangat terbantu dengan BC yang merespon pertanyaan mereka dan membantu mengarahkan saat tidak mengerti suatu hal, misalnya mengenai administrasi, check Binusmaya, dan lainnya. Lalu, BC juga sudah menjadi seperti ‘kakak’ yang mendampingi mereka masuk kuliah, karena tidak ada masalah senioritas yang sering terjadi pada beberapa masa orientasi yang ada.

 

 

  1. Muhammad Kemal Rais (BC jurusan Information Systems)

Kesan aku pas selama nge-BC, awalnya berasa banget capeknya. Tapi selanjutnya, berasa banget keasyikannya. Pas hari-hari terakhir, bukannya merasa senang karena FEPnya mau selesai, malah rasanya kayak “yah, udah mau selesai”. Keasyikannya gak bisa dideskripsikan. It’s just fun at all! Mungkin salah satu keasyikannya adalah, di dalam kelas kita selalu bercanda, tapi saling respect antara buddy dan BCnya.

Manfaatnya  FEP untuk para buddy adalah, mereka bisa mengenal keadaan dan peraturan di Binus. Tapi menurutku, manfaat paling penting adalah mereka bisa mengenal siapa orang yang tepat, yang bisa dijadikan tempat bertanya saat mereka membutuhkan bantuan.

Dengan menjadi BC, saya berkontribusi kepada Binus dengan mengenalkan para buddy dan orang tua buddy mengenai ‘wajah’ Binus yang sebenarnya. Dan ternyata, jadi BC itu nagih!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close