Community Service Camp B2021 – Pengetikan Ulang Buku Untuk Tuna Netra oleh Mahasiswa Baru BINUS UNIVERSITY

Jakarta, 26 Juli 2017 – Pembentukan karakter yang positif sangat dibutuhkan untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang berkualitas. Sebagai lembaga pendidikan, BINUS UNIVERSITY berusaha membekali dan membangun karakter positif mahasiswa sedini mungkin. Selain memberikan mata kuliah Character Building sebagai mata kuliah wajib, mahasiswa juga dilibatkan dalam kegiatan sosial yang dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada sesama.

Saat ini buku ilmu pengetahuan yang ditujukan bagi tuna netra masih sangatlah minim, padahal buku adalah media belajar yang efektif termasuk bagi tuna netra. Latar belakang itulah yang membuat Teach For Indonesia (TFI) mengadakan Pengetikan Ulang Buku Untuk Tuna Netra yang dimasukkan ke dalam salah satu agenda Kegiatan Freshmen Enrichment Program (FEP) yang diikuti sekitar 6.000 mahasiswa baru BINUS UNIVERSITY.
Acara yang bertempat di BINUS UNIVERSITY Kampus Anggrek ini dibuka oleh Ibu Nelly, S.Kom, MM selaku Vice Rector Academic Operation & Resources BINUS UNIVERSITY serta dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ketua yayasan Mitra Netra, dan Ketua Yayasan MIMI Institute.

Proses pengetikan ulang buku untuk tuna netra ini akan dibagi ke dalam 5 gelombang yang dilakukan serentak oleh seluruh mahasiswa baru BINUS UNIVERSITY yang tersebar di Kampus BINUS Kemanggisan, Alam Sutra, Bekasi, BINUS @Bandung, dan BINUS @Malang dengan total 6.000 lebih mahasiswa baru. Acara ini adalah yang kedua kalinya diadakan oleh Teach For Indonesia (TFI). Sebelumnya, acara serupa pernah diadakan pada tahun 2013 dan memecahkan rekor MURI sebagai volunteer terbanyak dalam kegiatan pengetikan ulang buku.

Melalui acara ini diharapakan dapat menumbuhkan kepedulian sosial bagi mahasiswa baru BINUS UNIVERSITY dan memberikan kontribusi bagi pendidikan di Indonesia khususnya bagi penderita tuna netra.