People Innovation Excellence

TFI – Stop Bully, Mulailah Peduli.

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada bulan Mei, Teach For Indonesia (TFI) bersama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyelenggarakan sebuah lomba pembuatan karya yang ditujukan bagi Binusian dan non-Binusian. Kategori karya yang ditetapkan dalam lomba ini, antara lain: film pendek, video animasi, dan komik. Tema dalam pembuatan karya tersebut adalah “Stop Bully, Mulailah Peduli.”. Tema tersebut terbentuk berdasarkan hasil pengamatan Binus dan KPAI atas tindakan bully yang masih marak terjadi saat ini.

Kemudian untuk mengapresiasi karya yang telah dibuat oleh para peserta lomba, diadakanlah sebuah acara puncak pada tanggal 6 Mei 2017 yang terdiri dari penghargaan karya beserta seminar mengenai bully. Para pembicara yang diundang merupakan orang-orang yang memiliki kompetensi dan perhatian khusus terhadap hal-hal yang menyangkut tindakan bully, yakni:

  1. Bapak Ridwan Roy Tutupoho selaku Kasubdit Pembelajaran Khusus dari Belmawa, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
  2. Ibu Maria Advianti, SP selaku Anggota Komisioner KPAI
  3. Bapak Agung Yudha selaku Public Policy Lead, Twitter Indonesia
  4. Bu Evi Afifah Hurriyati, S.Si., M.Si. dari Psikologi Binus

Diharapkan dengan adanya seminar ini dapat memberikan manfaat dan terus menginspirasi kita semua dalam merubah Indonesia menjadi lebih baik sesuai dengan tagline dari TFI, “Together We Can Change Indonesia”.

Salam Komunitas ^^.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close