People Innovation Excellence

SAC – Xenophobia

Oleh: Fantasia Imanda (1901517075), Mahasiswa Mass Communication Binus University.

Phobia. Kata yang mungkin sudah sering kita dengar. Akan tetapi, pernahkah kalian mendengar istilah “xenophobia”?

Xenophobia adalah ketidaksukaan/ketakutan terhadap orang-orang dari negara lain, atau yang dianggap asing. Istilah ini berasal dari bahasa Yunani, yaitu “xenos” (orang asing) dan “phobos” (ketakutan).

Xenophobia tentunya sangat bertentangan dengan semboyan negara kita, ‘Bhinneka Tunggal Ika’. Sebagai generasi penerus, kita harus mampu mengidentifikasi terjadinya xenophobia di kalangan masyarakat, kemudian mencontohkan sikap saling menghargai keragaman suku, agama, ras yang ada. Unity in diversity is a beautiful thing, right?

Kali ini, Fantasia Imanda dari jurusan Mass Communication menyumbangkan pemikirannya mengenai fenomena ini dalam bentuk artikel “Xenophobia”. Read it, and let’s be a part to make Indonesia better, guys!

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close