People Innovation Excellence

PDC BSQ – “SPEAKING LANGUAGE IS ABOUT CONNECTION NOT PERFECTION” SEMINAR

Kegiatan international kali ini diadakan dengan bekerja sama dengan IFI sebagai lembaga Bahasa Perancis di Indonesia , dan diwakili langsung oleh atase pendidikannya  Emilienne BANETH-NOUAILHETAS beserta asistennya yang asli berasal dari perancis dan beruntungnya saat ini pembicaranya bergelar professeur à l’université de Rennes 2. Pada kegiatan ini diadakan hari 5 April 2017 hari rabu pada pukul 17.00 – 19.00 WIB di Oak room dan dihadiri oleh 112 peserta.

Dalam seminar ini Ms. Emilenne menjelaskan bahwa Mempelajari Bahasa asing merupakan kunci jendela dunia. Dengan mengenal berbagai Bahasa asing selain  Bahasa Inggris sebagai Bahasa international , dianjurkan juga Bahasa Perancis yang digunakan sebagai Bahasa percakapan masyarakat Eropa sehingga , dapat membuka wawasan dan pemikiran untuk semakin terbuka dengan dunia.Bahasa sangatlah penting di era globalisasi saat ini. Dari sudut kebudayaan , bahwa dalam keragaman manusia yang  berbangsa-bangsa dan bersuku-suku diharapkan dalat saling mengenal. Indikasinya di sini bahwa sebagai mahluk social dan budaya ditunjukkan bahwa perlunya belajar berbagai Bahasa. Sedangkan ini ada kata saling mengenal, artinya kita harus belajar, memahami, dan bersilaturahim ke berbagai daerah dan negara. Dan dari situlah belajar Bahasa sangat diperlukan.

Professor dari Universitas Perancis ini yang dikenal dengan sapaan Ms. Emilenne ini kembali menambahkan, pentingnya belajar Bahasa akan memberikan kesuksesan serta keberhasilan dalam menciptakan networking. Dengan networking atau membangun hubungan dengan orang lain ini juga bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan. Menurutnya, networking tersebut tidak hanya akan membawa keuntungan seseorang dalam dunia bisnis, namun orang dengan profesi lain seperti dosen, juga bisa menjadikan networking tersebut sebagai salah satu cara mereka untuk meningkatkan kualitas pembelajarannya.

Di samping itu, pada era globalisasi ini informasi dan networking, akan menjadi kunci utama seseorang dalam meraih kesuksesan. Dan networking tersebut bisa tercipta jika kita menguasai Bahasa, seperti bahasa-bahasa asing. Karena paling tidak dengan mempelajari Bahasa asing yang sudah pasti berkaitan dengan budaya suatu daerah atau negara, pikiran kita tidak sempit dan akan lebih terbuka wawasannya, serta lebih mudah beradaptasi dengan orang asing


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close