People Innovation Excellence

SCDC & SADC – PERESMIAN UNIT KEGIATAN MAHASISWA, BUSINESS INTERNATIONAL CLUB

BINUS University, Kampus Alam Sutera, Ruang ASA 1001
17 Januari 2017

Tepat pada tanggal 17 Januari 2017, sebuah Organisasi Kemahasiswaan baru telah hadir di BINUS University secara resmi. BIC singkatan dari BINUS Business International Club, merupakan sebuah wadah bagi BINUSIAN untuk mengembangkan minat dah kapasitasnya di bidang Managerial, Entrepreneurship, dan International Business.

Acara peresmian organisasi yang bertajuk IAMBIC Award berjalan dengan cukup baik. Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Drs. Andreas Chang, MBA, (Vice Rector Student Affairs & Community Development), Dr. Lim Sanny, S.T., M.M., selaku Kepala Jurusan International Business Management, Yan Andre Peranginangin, S.Psi., M.Psi selaku SADC Manager. Acara juga dihadiri oleh dosen undangan dari jurusan International Business Management, Student Organization Coordinator dari SADC dan SCDC, perwakilan pengurus dan Ketua Organisasi Kemahasiswaan BINUS University, serta pengurus BIC tahun 2015, 2016 dan 2017.

Acara diawali dengan doa pembuka, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia yakni Indonesia Raya, diikuti dengan menyanyikan Mars BINUS dan Mars BINUSIAN.

Acara berjalan dengan hikmat, hingga sampailah kepada kata sambutan oleh Daniel Dzulkarnain selaku Founder BIC tahun 2015. Daniel banyak bercerita tentang mimpi dan semangat bagaimana teman-teman dari jurusan International Business Managemet angkatan pertama mempunyai semangat untuk membuat jurusan IBM semakin dikenal baik dari akademis dan prestasinya. Mimpi itu terus berlanjut sehingga BIC menjadi organisasi yang terbuka dan dapat melayani seluruh BINUSIAN dan tidak lagi sebatas untuk mahasiswa jurusan IBM. BIC kemudian mempunyai peran untuk dapat mengembangkan apa yang dimiliki anak-anak IBM yang tidak dimiliki oleh anak-anak jurusan lainnya, yaitu ilmu di bidang bisnis dan perdagangan internasional. Daniel berharap BIC dapat berkontribusi untuk menjadi penggerak bagi BINUSIAN untuk berkembang dan menjadi kompetitif di era globalisasi terutama di era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Acara selanjutnya di lanjutkan dengan kata sambutan dari Cindy Orin Serurin selaku ketua BIC 2016, dan dilanjutkan dengan Samuel Kang selaku ketua BIC 2017. Kedua mahasiswa tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran yang telah membantu sehingga BIC dapat berdiri dan kemudian diresmikan setelah hampir dua tahun berjalan dengan perjuangannya. Tak lupa kedua ketua, baik Cindy maupun Samuel juga menyampaikan harapan mereka di tahun 2017 untuk menjadi lebih baik lagi dan terdepan.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Idham Sofyan, S.E., M.M. seorang dosen yang telah menemani teman-teman pengurus sejak pertama kali BIC berdiri. Beliau menyampaikan rasa bangganya kepada teman-teman BIC yang telah berjuang keras untuk membuktikan diri layak menjadi Organisasi Kemahasiswaan.

Kata sambutan bergulir dan kepada Yan Andre Peranginangin, S.Psi., M.Psi., kemudian berkesempatan untuk menyampaikan selamat dan harapannya kepada BIC selaku Student Advisory and Development Center Manager. Beliau berpesan untuk BIC bisa berprestasi dan membuktikan diri sebagai Organisasi Kemahasiswaan yang baik dan dapat menginspirasi Organisasi Kemahasiswaan lainnya. Sampailah kepada tahap peresmian BIC 2017, dimana Drs. Andreas Chang, MBA, memberikan kata sambutan dan menandatangani proposal pendirian BINUS Business International Club, dan memotong tumpeng sebagai peresmian simbolis.

Acara kemudian di lanjutkan dengan pemberian penghargaan atau Award kepada teman-teman kepengurusan BIC 2016 yang berprestasi. Award pertama adalah Award Anggota Teraktif diberikan kepada Samuel. Award Pengurus terbaik diberikan kepada Cindy Orin, Award Inovatif diberikan kepada Clarissa, Award Care diberikan kepada Astrid Suzanna, dan Award Friendly diberikan kepada Natashia Glorya.

Pengurus BIC 2016 selanjutnya juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada dosen pembimbing yakni Idham Sofyan, S.E.,M.M, dan Jannus Sitindaon, S.E. selaku Student Organization Coordinator dari BIC. Acara kemudian ditutup dengan penampilan beatbox  dari Daniel Dzulkarnain dan teman-teman dari UKM Bersama Dalam Musik dan ditutup dalam doa dan foto bersama.

Selamat kepada BIC atas peresmiannya,
selamat berjuang untuk pengurus BIC 2017,
dan selamat berkarya!


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close