PEKAN OLAHRAGA DAN SENI BINA NUSANTARA (PORSINARA) 2023

Pekan Olahraga dan Seni Bina Nusantara merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh Student Development Center (SDC) BINUS @Malang Campus yang bertujuan untuk menyalurkan keterampilan dan bakat para Binusian di bidang olahraga dan seni.

Pada PORSINARA 2023, para Binusian berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga seperti futsal, basket, voli, dan badminton, sementara itu cabang seni yang diperlombakan pada tahun ini adalah dance, band, dan videography. Kegiatan ini di ikuti oleh lebih dari 180 mahasiswa BINUS Malang untuk mewakili fakultas mereka masing-masing, kegiatan dilaksanakan selama lima (5) hari dibuka pada hari Jumat 13 Oktober 2023 hingga Selasa 17 Oktober 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan dari Bapak Choirul Huda S.Kom.M.M selaku Deputy Campus Director – Academic, Research and Student Development BINUS @Malang Campus, dilanjutkan dengan perlombaan Dance yang dilaksanakan di lobby kampus dan pada sore hari dilanjutkan dengan perlombaan Voli yang dilaksanakan di lapangan Voli BINUS @Malang. Selanjutnya, hari kedua kegiatan dilaksanakan di lapangan Unggul Sport Center (USC) yang memperlombakan pertandingan Basket putra dan putri pada pagi hari dan dilanjutkan dengan perlombaan Badminton yang terbagi dari beberapa nomor perlombaan yaitu tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran. Kemudian hari ketiga kegiatan juga dilaksanakan di lapangan USC dibuka dengan pertandingan futsal putra pada pagi hari dan dilanjutkan dengan pertandingan final basket putra dan putri. Pada hari terakhir tanggal 17 Oktober 2023 di tutup dengan perlombaan videography dan perlombaan band. 

Tahun ini juara umum PORSINARA 2023 dimenangkan oleh fakultas BINUS BUSINNESS SCHOOL, dan juara kedua dimenagkan oleh FACULTY OF DIGITAL COMMUNICATION HOTELS & TOURISM, dan juara ketiga dimenangkan oleh fakultas SCHOOL OF COMPUTER SCIENCE.

Kegiatan PORSINARA merupakan kesempatan bagi para Binusian untuk belajar tentang kerjasama tim, menghargai usaha, serta meningkatkan rasa percaya diri melalui peningkatan keterampilan. Semoga semangat dan kekompakan dari kegiatan ini terus membara dalam setiap kegiatan mahasiswa BINUS Malang dalam mengejar cita-cita Binusian.