Menciptakan Lingkungan Kampus Bebas Narkotika


Dalam menjaga integritas lingkungan belajar yang aman dan bebas dari pengaruh negatif narkotika, Student Development Center (SDC) BINUS @Malang Campus mengadakan kegiatan tes narkoba, sebuah agenda rutin yang mendapat dukungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang.

Pada Selasa, 24 Oktober 2023, sekitar 275 mahasiswa dilakukan pengambilan sampel secara random di BINUS @Malang Campus dan menjalani pemeriksaan tes urine dari pukul 07.20 hingga 11.00. Lokasi kegiatan ini akan berlangsung di BINUS @Malang Campus.

Kerja sama yang terjalin antara SDC BINUS @Malang Campus dan BNN Kota Malang merupakan langkah nyata dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan kampus. Pentingnya kegiatan ini bukan hanya dalam aspek pencegahan penyalahgunaan narkotika, tetapi juga dalam menciptakan kesadaran akan bahaya yang ditimbulkan oleh narkotika. Melalui tes narkoba ini, mahasiswa diharapkan dapat lebih memahami dampak negatif yang mungkin timbul akibat penggunaan narkotika dan menjaga lingkungan belajar yang sehat, aman, serta mendukung perkembangan akademik dan personal mereka.

Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan kerjasama yang telah diberikan oleh BNN Kota Malang. Kehadiran serta dukungan dari BNN Kota Malang telah menjadi pilar dalam menciptakan lingkungan kampus yang berkualitas, dan bebas dari pengaruh negatif narkotika. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah proses pemeriksaan, tetapi juga menjadi kesadaran bagi mahasiswa untuk semakin peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan mental dan fisik, serta membangun komitmen bersama dalam menjaga lingkungan kampus yang aman dan sehat.