UKM Basket : Talkshow The Champion’s Mind “How Great Athletes Think, Train, and Thrive”

Talkshow Basketball memberikan berbagai informasi terkait bagaimana menjadi seorang atlet basketball yang handal dengan dihadiri narasumber Ibu Hessy dan Bapak Aldiki. Dalam talkshow basketball Ibu Hessy sebagai ketua PERBASI Malang memberikan penjelasan bahwa jika supaya bisa menguasai basketball dengan baik harus dilatih sejak kecil yakni semasa SD, karena semasa SD waktu yang sangat tepat untuk tumbuh berkembang, sehingga akan memudahkan menguasai berbagai teknis basketball. Jika dilatih setelah semasa SD maka kemungkinan besar akan begiu sulit walaupun masih ada harapan, sehingga harus benar-benar ekstra dalam berlatih.

Ibu Hessy juga menjelaskan bahwa olahraga basketball merupakan olahraga yang cukup populer untuk bisa dikuasai, karena dengan menjadi seorang atlet basketball dapat menumbuhkan prestasi yang membanggakan sehingga dapat mengantar ke dalam masa depan yang cemerlang, Ibu Hessy menegaskan akan senantiasa mensupport penuh untuk basketball kota Malang agar menjadi yang terbaik dan memunculkan atlet yang berkualitas. Beliau juga akan menargetkan bahwa basketball akan terfokus dalam SD juga untuk menumbuhkan bibit-bibit sejak dini dengan mengadakan suatu kompetisi pertandingan yang memadai.

Selanjutnya dari Bapak Aldiki sebagai dosen Computer Science BINUS Malang memberikan tips dan trik terkait mengatur waktu dulu sebagai mahasiswa dan saat berlatih basketball, beliau berkata akan membagi waktu dengan sangat baik antara kedua itu, namun tetap terfokus dalam hal akademik. Adanya talkshow basketball ini memberikan berbagai informasi yang dapat diambil ketika ingin menjadi seorang atlet basketball.

UKM Basket