Creating Lasting Memories: Farewell Party Freshmen Day FYP B2026

Hi BINUSIAN!

Tidak terasa rangkaian kegiatan FYP B26 sudah berlangsung hampir setahun. Berbagai memori indah mulai dari kegiatan pre-welcoming, welcoming party, OTP, Week of Welcoming, Inaugurasi, hingga satu tahun First Year Program telah dilewati oleh para B26. Seluruh rangkaian FYP ini diharapkan dapat membantu mempersiapkan B26  dalam berproses menjadi Binusian sejati dengan semangat SPIRIT (Striving for Excellence, Perseverance, Integrity, Respect, Innovation, dan Teamwork) dan bersiap diri untuk menjadi panutan yang baik bagi mahasiswa baru yang akan memulai kegiatan perkuliahan di semester depan. 

Diakhirinya rangkaian kegiatan FYP B26 ini ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan Farewell Party pada hari Jumat, 16 Juni 2023 pk 13.30 WIB hingga 15.30 WIB di Aula BINUS @Malang. Kegiatan Farewell Party ini diikuti oleh para B26, FYP Leader, Freshmen Leader, dan Freshmen Partner FYP B26. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi berbagai performance, games keakraban, kesan-pesan, dan awarding ceremony bagi Best Freshmen Leader, Best Freshmen Partner, dan Best Freshmen. Seluruh peserta kegiatan tampak sangat antusias dalam menyambut kegiatan Farewell Party B26 ini.

Kegiatan diawali dengan performance dance dari UKM dance BINUS yaitu STAMANARA, dan dilanjutkan oleh sambutan dari MC, doa pembuka, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Bina Nusantara. Selanjutnya, terdapat engagement session “What’s Up Buddy” melalui game Mentimeter di mana seluruh B26 dapat menceritakan perasaannya sebelum mengakhiri FYP dan satu kata untuk FYP BINUS @Malang. Setelah sesi tersebut, terdapat pemutaran video FYP recap untuk mengingat kembali momen-momen hangat saat kegiatan FYP berlangsung di seluruh region BINUS University. Tidak lupa, terdapat juga activity game yaitu “Simon Says” yang dimpimpin langsung oleh MC untuk meningkatkan semangat para peserta.

Selanjutnya, terdapat awarding session Gamification dan Freshmen Project. Dalam awarding Gamification, terdapat tiga pemenang untuk Best Freshmen Leader, yaitu Vincent, Alya Variza Idruz, dan Avisa Aurellia A, dan satu pemenang untuk Best Freshmen Partner yaitu Avisa Aurellia A. Sedangkan, dalam awarding Freshmen Project Social Awareness in Digital Era, terdapat hanya satu pemenang dari B26 yaitu Nezayla Nuura M. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan engagement session oleh SDC Manager yaitu Bapak Yoseph Benny Kusuma S.M., M.S.M. Terakhir, kegiatan Farewell Party diakhiri oleh sesi dokumentasi, kesan-pesan dari para FYP Leader, dan performance penutupan dari OK Band BINUS. 

Student Development Center BINUS @Malang sangat mengapresiasi berlangsungnya seluruh kegiatan FYP B26 dengan lancar. Walaupun kegiatan FYP sudah berakhir, justru hal tersebut menjadi awal yang baru bagi freshmen B26 untuk meningkatkan prestasi diri masing-masing dan melanjutkan perkuliahan di BINUS University dengan api semangat yang tidak pernah padam.

BINUS @Malang Mbois!

Shannon Ariella Suhartono