DISABILITY EMPOWERING: BINUSIAN BELAJAR BERSAMA KELOMPOK DISABILITAS

Dalam rangka menjalankan tugasnya untuk memberdayakan dan membina masyarakat, sebanyak 171 Binusian terlibat dalam upaya membantu branding usaha UMKM kelompok disabilitas Binaan Dinas Sosial kota Malang. Adapaun kegiatan yang bertajuk “Disability Empowering” ini diarahkan untuk meningkatkan omzet UMKM dengan cara digital branding melalui digital content.

Digital content sebagai produk yang dihasilkan oleh para Binusian adalah video storytelling, company profile dan katalog produk. Selanjutnya produk ini ditayangkan pada media sosial masing-masing UMKM sebagai media pemasaran. Selain itu akan dipublikasikan juga melalui website Dinas Sosial kota Malang dan media sosial BINUS @Malang.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Dinas sosial dengan BINUS @Malang melalui Teach for Indonesia. Dalam sambutannya Ketika mengutus para Binusian, Ichan Chandra mengucapkan terima kasih atas kesedian Dinsos kota untuk menyediakan tempat yang baik bagi para Binusian dalam menjalankan karya sosial (comdev) dalam rangka sharing ilmu kepada rekan-rekan disabilitas. Teman-teman disabilitas adalah partner belajar yang baik dan tepat bagi para Binusian. Perwakilan Dinas Sosial kota Malang, Henny Rachmaniar Radji menyampaikan ungkapan terima kasih bisa bekerjasama dengan BINUS @Malang. Menurut Henny ejatinya produk UMKM kelompok Disabilitas binaan Dinas Sosial kota Malang tak kalah mutu dengan produk-produk lainnyanya namun kendala yang mereka hadapi saat ini adalah kurangnya informasi kepada para konsumen terkait produk tersebut. Dengan adanya digital content yang dihasilkan oleh Binusian, harapannya dapat meningkatkan jangkauan pasar dari produk-produk tersebut.

Pada tempat yang terpisah Yusuf Nashaq salah satu Binusian yang mengikuti kegiatan ini merasa bersyukur karena ilmu yang di dapatkan di Binus Malang dapat dibagikan kepada sahabat-sahabat penyandang disabilitas.

Produk digital content yang dihasilkan oleh Binusian ini akan diserahterimakan kepada Dinsos kota Malang untuk selanjutnya di publikasikan melalui meda resmi Dinsos.