COMSERV MAJELIS TA’LIM AL KHAWARIZMI: BERBAGI KURBAN BERSAMA WARGA SAPTORENGGO

Salah satu unit kegiatan mahasiswa kerohanian di BINUS @Malang adalah Majelis Ta’lim al Khawarizmi. Organisasi kemahasiswaan (OK) ini merupakan unit kegiatan rohani Binusian yang beragama Muslim. Melalui MT Binusian yang beragama muslim melakukan banyak aktivitas untuk meningkatkan keterampilan dan softskill baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus.

Salah satu kegiatan yang menjadi inisiatif OK MT ini adalah berpartisipasi dalam Idul Adha 2023 dalam bentuk terlibat aktif membantu masyarakat Saptorenggo dalam pembagian hewan kurban. Community service yang dilakukan oleh MT merupakan rangkaian komitmen mereka untuk mengambil bagian dalam sukacita Adul Adha bersama masyarakat. Adapaun penyembelihan dan pembagian hewan kurban tersebut dilaksanakan di lingkungan masjid Ibadurrahman, Saptorenggo.

Pada kesempatan Idul Adha kali ini MT menyumbangkan 2 ekor kambing kurban untuk warga. Kurban ini diserahkan bersama 1 ekor sapi berbobot 1-ton dan 1 ekor kambing dari BINUS University kepada masyarakat desa Saptorenggo.

Suwaji, kepala desa Saptorenggo menyampaikan terima kasih atas partisipasi BINUS @Malang dalam upacara Idul Adha di desanya, juga atas segala kerjasama dengan BInus @Malang yang telah terjalin dengan baik dalam bentuk pemberdayaan masyarakat di desa Saptorenggo. Kehadiran BINUS selama ini sangat membantu desa Saptorenggo.

Community service OK MT ini memberikan inspirasi bagi organisasi kemahasiswan lainnya untuk terlibat lebih luas dalam kegiatan maasyarakat sebagai bagain dari komitmen BInusian dalam memberdayakan dan membina masyarakat.