Embracing Growth and Gratitude: A Farewell Tribute to Advanced Buddy

Hi BINUSIAN!

Advanced Buddy merupakan kegiatan yang diadakan atas kolaborasi Student Development Center BINUS @Malang dan unit marketing BINUS @Malang dengan tujuan untuk mengenalkan dunia perkuliahan di BINUS sekaligus menjadi jembatan penghubung komunikasi antara kampus BINUS @Malang dan calon mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung selama tiga bulan (Februari 2023 hingga Mei 2023) dan meliputi berbagai rangkaian acara, mulai dari pengenalan kampus BINUS @Malang, sharing session “What you wanna be”, pengenalan sistem perkuliahan di masing-masing jurusan, dan project akhir berupa creative video di Instagram dan TikTok mengenai “Why you choose BINUS @Malang.”

Sesuai dengan namanya, kegiatan Farewell Party merupakan acara penutupan rangkaian kegiatan Advanced Buddy yang telah ditempuh selama tiga bulan tersebut. Tahun ini, Farewell Party diadakan secara onsite pada hari Rabu, 27 Mei 2023 dari jam 07.00 pagi hingga 12.30 siang. Kegiatan farewell ini sekaligus menandai momen pertama kali bertemunya para calon mahasiswa serta kakak-kakak advanced buddy dari mahasiswa aktif B26 secara tatap muka setelah tiga bulan berproses bersama.

Kegiatan Farewell Party Advanced Buddy diawali dengan performance dance dari UKM STAMANARA, sambutan dari MC dan doa pembuka. Selanjutnya, terdapat kata sambutan dari Dr Bapak Robertus Tang Herman, SE. M.M, sebagai Campus Diretor BINUS @Malang. Pada kesempatan ini, kakak-kakak advanced buddy juga ikut maju untuk memberikan testimoni sebagai mahasiswa di BINUS University. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan aktivitas inbound yang diawali dengan mobilsasi ke pos games yang tersebar di berbagai ruang kelas BINUS @Malang. Sesi inbound ini ditujukan untuk mengenalkan kampus sekaligus mempererat keakraban antar calon mahasiswa dan kakak-kakak advanced buddy.

Setelah kegiatan inbound, terdapat waktu untuk ishoma yang diiringi oleh performance UKM Band dari BINUS @Malang. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan acara awarding  untuk kompetisi acara, best TikTok, dan best advanced buddy. 

Sesuai dengan testimoni dari satu kakak advanced buddy, Michele Jemima dari Public Relations, “Kegiatan Advanced Buddy ini merupakan cara yang kreatif untuk engage dan build connection dengan calon mahasiswa, sekaligus memberikan pengalaman berharga dalam menjadi representasi BINUS @Malang di hadapan calon mahasiswa. Dalam kegiatan ini, fun nya dapat dan knowledgenya pun juga dapat!”, kegiatan Advanced Buddy ini tentunya menjadi awal momen berkesan dalam rangkaian kegiatan FYP B27.

BINUS @Malang, Mbois!

See you in FYP B27.

Shannon Ariella Suhartono