Binusian Berprestasi: Trying New Experiences Matters!

Hi Binusian! 

Pada tahun 2023 ini, Mahasiswa Binus @Malang sudah mulai mengukir berbagai prestasi yang keren-keren lagi, loh! Yuk, kita simak salah satu kisah dari Fauziyyah Saripuddin, Mahasiswi Prodi Communications B25 yang baru-baru ini memenangkan lomba newscasting dalam National English Olympic 2023.

Dalam Interviewnya dengan SDC, Fauziyyah, atau akrab dipanggil Zia menjelaskan beberapa pengalaman beserta tips and trick berprestasi yang dapat membawanya menjadi first-runner up dari lomba newscasting tersebut. Berikut ini penjelasannya.

Step out of your comfort zone!

Zia bercerita bahwa Ia belajar banyak hal dalam lomba tersebut. Salah satunya adalah belajar untuk berani menerima tantangan baru. Lomba newscasting yang diadakan oleh National English Olympic 2023 ini meliputi news reading dan live report. Hal ini menjadi tantangan baru bagi Zia yang sebelumnya hanya pernah mengikuti lomba untuk news reading saja. Walaupun begitu, Zia tidak merasa takut. Sebaliknya, Ia menjadikan tantangan tersebut sebagai kesempatan untuk belajar agar bisa mengembangkan potensi dalam dirinya. Alhasil, berkat optimismenya, Zia bisa mendapatkan juara, loh!

Every Experiences Worth a Lesson

Melalui lomba newscasting tersebut, Zia belajar lebih dari sekedar cara menyampaikan berita dengan baik dan menarik. Karena newscasting identik dengan menyampaikan informasi, Zia jadi belajar mengenai berbagai berita dan isu-isu terkini yang terjadi di dunia. Hal ini tentunya berlaku bagi seluruh jenis lomba, yaa! Hanya dengan mengikuti satu lomba saja, kamu bisa mendapatkan berbagai pengalaman dan pelajaran berharga yang menyertai lomba tersebut. 

To Sharpen and To Prove

Terakhir, Zia juga bercerita bahwa ikut lomba itu penting sekali untuk mengasah dan mengukur seberapa besar kemampuan yang kita miliki. Dengan mengikuti lomba, kamu bisa mendapatkan berbagai insights dan pengalaman baik dari juri maupun sesama partisipan, sehingga kamu dapat terinspirasi dan termotivasi untuk meningkatkan kemampuan. Selain itu, lomba juga dapat dijadikan sebagai ajang pembuktian diri, sekaligus untuk mengukur seberapa besar kemampuan diri agar nantinya bisa dikembangkan lagi. 

Yuk level up, dan jadi Binusian Berprestasi bersama Fauziyyah.

Kami tunggu nama kamu di-mention IG @binusian.berprestasi yaa!

Shannon Ariella Suhartono