PROGRAM PRE-WELCOMING BINUSIAN 2027 BERSAMA ADVANCED BUDDY BINUS MALANG

Hi Sobat Binusian! 

Sehubungan dengan telah dibukanya pendaftaran mahasiswa baru yaitu Binusian 2027, unit Student Development BINUS Malang berkolaborasi dengan unit Marketing BINUS Malang membuat program khusus pendampingan kepada calon Binusian 2027 yaitu Advanced Buddy.  

Progam ini dibuat untuk menjalin komunikasi terkait dengan pengenalan dunia Kampus BINUS Malang kepada calon Binusian 2027. Adapun juga program ini dibuat untuk memperkuat engagement dan menjadi jembatan antara pihak kampus dan calon Binusian 2027.  

Advanced Buddy berasal dari mahasiswa aktif Binusian 2026 yang bertugas sebagai kakak pendamping calon Binusian 2027 dan bertugas sampai dengan sebelum masa orientasi (first year program) dilaksanakan. Kegiatan advanced buddy dilakukan selama 4x pertemuan. Adapun salah satunya yakni PreWelcoming Binusian 2027 yang telah dilaksanakan pada 11 Februari 2023.  

Pada kegiatan PreWelcoming Binusian 2027 dihadiri oleh 195 calon B2027 dan terdiri dari 46 Advanced Buddy. Kegiatan PreWelcoming Binusian 2027 dilakukan dengan tujuan untuk membuka kegiatan sebelum sesi Advanced Buddy dilaksanakan.  

Kegiatan PreWelcoming B2027 dilakukan secara online dan dibuka dengan adanya performance UKM STAMANARA yakni UKM Dance yang ada di BINUS @Malang Campus. Selanjutnya juga terdapat sambutan dari Bapak Dr. Robertus Tang Herman S.E., MM selaku Campus Director BINUS Malang.  

Selanjutnya, kegiatan ini juga terdapat informasi terkait Binusian Get Binusian dan TPKS dan dilanjutkan dengan adanya performance dari UKM Band BINUS Malang.  

Pada acara inti, kegiatan PreWelcoming diawali dengan adanya video profiling Advanced Buddy  dan dilakukan sesi breakout room untuk sesi bonding dan ice breaking antara Advanced Buddy dengan calon Binusian 2027.  

Kegiatan ini memiliki feedback yang positif dari calon Binusian 2027. Harapannya melalui program Advanced Buddy, calon Binusian dapat memantapkan untuk tetap melanjutkan
nya di BINUS Malang.