People Innovation Excellence

Program Development Center BINUS Square

Program Development Center (PDC) merupakan salah satu supporting unit dari BINUS University yang didesain khusus untuk melakukan pendampingan dan pembinaan bagi para mahasiswa  (Boarder) yang tinggal di BINUS Square.  Melalui unit ini, para Boarder diarahkan untuk aktif mengikuti program-program pengembangan diri di 4 area utama yaitu:

  • Academic Development Program
  • Social Experience Program
  • Personal Development Program
  • International Experience Program

Selain dapat mengikuti kegiatan program-program pengembangan diri yang diselenggarakan oleh PDC, para Boarder di bawah pembinaan dan pengawasan dari PDC juga diberikan kesempatan untuk merancang dan mengadakan suatu aktivitas / kegiatan “dari Boarder untuk Boarder” dan diharapkan manfaatnya dapat dirasakan baik oleh Boarder yang menyelenggarakan maupun peserta dari kegiatan tersebut.

Pembinaan yang dilakukan oleh PDC juga meliputi pembinaan terhadap Aktivis BINUS Square dan pembinaan terhadap Organisasi Kemahasiswaan BINUS Square Student Commite (BSSC).

  • Aktivis BINUS Square yaitu Boarder penerima beasiswa BINUS Square (BINUS Square Scholarship) yang terdiri dari 4 peran yang berbeda dengan tugas dan tanggung jawab yang spesifik, yaitu: Academic Ambassador fokus pada pelaksanaan kegiatan belajar bersama, Floor Coordinator fokus pada pelaksanaan kegiatan kebersamaan untuk meningkatkan keakraban antar Boarder dimasing-masing tower, Mentor-BSQ fokus pada pelaksanaan kegiatan pengembangan diri, dan Senior Staff BSSC fokus pada pelaksanaan program kerja tahunan dari BSSC, termasuk di dalamnya kegiatan besar tahunan untuk Boarder baru.
  • BINUS Square Student Commite (BSSC) merupakan  Organisasi Kemahasiswaan BINUS University khusus untuk para mahasiswa yang tinggal di BINUS Square. Organisasi ini dibentuk guna memenuhi kebutuhan Boarder untuk dapat menuangkan ide / gagasan dan melatih kemampuan kepemimpinan serta kerjasama tim. Di bawah binaan PDC, seluruh anggota BSSC diarahkan dan dibimbing untuk merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan / program mereka sendiri secara professional dan sesuai dengan sistem pendidikan yang ada. Dengan adanya keterlibatan Boarder dalam BSSC, mereka dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan leadership serta soft skill dilingkup organisasi.

PDC selalu siap dalam memberikan dukungan agar para Boarder merasakan banyak keuntungan selama mereka tinggal di BINUS Square, terlebih lagi untuk terus berupaya membuat Boarder merasa nyaman dan aman tinggal di BINUS Square. PDC juga menyediakan layanan konsultasi pribadi (masalah personal dan interaksi sosial) untuk seluruh Boarder. Layanan ini ditangani oleh staf PDC yang memiliki sertifikasi sebagai Psikolog.

Melalui kegiatan yang diadakan di bawah bimbingan PDC, diharapkan dapat membantu Boarder memperoleh pengalaman yang tidak hanya menyenangkan, namun juga tak terlupakan, serta dapat memperlengkapi mereka untuk siap terjun ke lingkungan professional dan lingkungan masyarakat yang lebih luas.


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close