People Innovation Excellence

Appreciation Day Session II

Pada 6 November 2017, Pkl.13.00-17.00 telah dilaksanakan acara Appreciation Day Session II di Auditorium, Kampus Anggrek, BINUS University. Acara dibuka oleh MC dari Unit Kegiatan Mahasiswa B-Voice dan PARAMABIRA (Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara) dengan membawakan lagu “The Tokens-The Lion Sleeps Tonight“.

PARAMABIRA merupakan Organisasi Kemahasiswaan di BINUS University yang bergerak dalam bidang Paduan Suara yang baru saja meraih prestasi yang membanggakan INDONESIA pada Kompetisi International Choir Contest of Flanders yang diadakan di Kota Maasmechelen 2017 dengan sebuah Konser Gala yang menampilkan seluruh peserta International Choir Contest of Flanders – Maasmechlen 2017 dari 8 negara, Republik Ceko, Belgia, Belanda, Latvia, Rusia, Kroasia, Swiss, dan Indonesia telah berkompetisi di ajang ini.

Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara (PARAMABIRA) merupakan satu-satunya paduan suara yang berasal dari Asia pada kompetisi yang diadakan di negara yang terkenal dengan coklat-nya. Dengan arahan Rainier Revireino, PARAMABIRA menampilkan 15 lagu dengan dua kategori yang diikuti, yaitu Equal Voices Category, dan Mixed Voices Category. Dalam kedua kategori tersebut, PARAMABIRA berhasil membuat kagum penonton yang hadir dengan berbagai lagu daerah yang dipersembahkan, seperti Gayatri Mantram dari Bali, Piso Surit dari Sumatera Utara, Marendeng Marampa dari Sulawesi Selatan, Lingsir Wengi dari Jawa Tengah, Ahtoi Porosh dari Kalimantan Tengah, dan Yamko Rambe Yamko dari Papua.

Dalam kompetisi kali ini, PARAMABIRA berhasil membuat kagum dengan hasil yang cukup memuaskan. PARAMABIRA berhasil mendapatkan 4 penghargaan sekaligus, yaitu Juara 2 di Kategori Equal Voices, Juara 2 di Kategori Mixed Voices, dan juga mendapatkan penghargaan sebagai The Best Performance of The Compulsory Work in The Mixed Choirs (Penampilan Terbaik Lagu Wajib Kategori Mixed Choirs), dan yang paling berkesan adalah penghargaan Prize of The Audience yaitu sebagai paduan suara terbaik dari perspektif penonton yang hadir dengan sistem voting. Hal ini menandakan bahwa PARAMABIRA menjadi paduan suara terfavorit bagi warga Belgia yang hadir dalam serangkaian kompetisi ini.

Johan, S.Kom., MM (Vice Rector Student Affairs & Community Development) memberikan kata sambutan kepada para peserta dan para pemenang, ucapan terima kasih dan rasa syukur atas apa yang telah diraih oleh para BINUSIAN.

Iman Herwidiana Kartowisastro, Ph.D (Vice Rector Academic Development & Provost) memberikan kata sambutan kepada para peserta yang hadir dalam acara Appreciation Day Session II.

Iman Herwidiana Kartowisastro, Ph.D (Vice Rector Academic Development & Provost), Nelly, S.Kom., MM (Vice Rector Academic Operation & Resources) dan Johan, S.Kom., MM (Vice Rector Student Affairs & Community Development) Foto bersama dengan para pemenang peraih prestasi tingkat INTERNATIONAL periode Januari-Juni 2017.

Stephen Wahyudi Santoso, BSE, M.SIST (Director of BINUS Higher Education) dan Yan Andre Peranginangin, M.Psikolog (Student Advisory Development Center – Manager) foto bersama dengan para pemenang peraih prestasi tingkat NASIONAL periode Januari-Juni 2017.

Nelly, S.Kom., MM. (Vice Rector Academic Operation & Resources) foto bersama dengan para pemenang peraih prestasi tingkat JABODETABEK periode Januari-Juni 2017.


Last updated :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close