Team Building Training,HIMMAT

Jumat, 10 Januari 2020 telah dilaksanakan kegiatan training berjudul “Team Building“. Kegiatan ini merupakan kerjasama HIMMAT dengan Student Development Center pada program pengembangan para calon aktivis HIMMAT 2020.

Kegiatan yang berlangsung di kampus Anggrek ini diikuti oleh 16 mahasiswa-mahasiswi yang terdiri dari jurusan Teknik Informatika dan Matematika.

Gambar 1: Foto bersama peserta dan pembicara

Gambar 2: Foto bersama peserta dan pembicara

Training ini dibawakan oleh kak Kezia Margaret Wibisono dari Student Development Center. Adapun materi yang dibahas antara lain pemahaman mengenai Team Building, mencakup bagaimana tahapan pembentukan team dan menentukan tujuan dengan menggunakan metode SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic and Timely). Selain itu, peserta juga diberikan simulasi atau role play agar teori yang disampaikan lebih aplikatif dan mudah diterapkan.

Gambar 3: Aktivitas roleplay pada training “Team Building” HIMMAT

Gambar 4: Simulasi merupakan cara agar peserta dapat menginternalisasi teori yang disampaikan

Harapan dari kegiatan ini adalah agar nantinya para peserta mampu bekerjasama antar satu sama lain dengan menjaga kepercayaan, kekompakan, kebersamaan, serta toleransi dalam sebuah team. Sehingga dapat mengembangkan dan memelihara kehidupan organisasi dalam menghadapi segala tantangan-tantangan yang muncul, baik secara eksternal maupun internal organisasi.

Penulis: Cindy Natasya (2301861680) | Editor: Harinto Yudho Hutomo

Harinto Yudho Hutomo, S.I.Kom