Seminar ‘Job Interview’

Pada hari Selasa, 25 Juni 2019, Activist BINUS Square yang terdiri Melinda, Novia, Gaby, Felicia, dan Selly mengadakan Seminar Job Interview di Oak Room BINUS Square. Seminar ‘Job Interview’ ini dibawakan oleh Kak Rena Hidayat. Kak Rena merupakan seorang konsultan/assesor. Pada Seminar kali ini, Kak Rena memberikan tips and trick dalam menghadapi job interview.

Pada hari-H event, persiapan mulai dilakukan pada pukul 19.00 WIB. Panitia sudah berkumpul di Oak Room BINUS Square untuk mempersiapkan ruangan, konsumsi, dan juga keperluan presentasi. Peserta pun mulai berdatangan pada pukul 19.45 WIB. Pada awalnya, jumlah peserta yang telah mendaftar ada sebanyak 22 orang, namun pada saat registrasi dibuka, terdapat beberapa peserta yang registrasi secara on the spot, sehingga jumlah peserta pun menjadi 32 orang.

Seminar pun dimulai pada pukul 20.10 WIB, setelah menunggu beberapa peserta yang izin terlambat. Seminar dibuka dengan sambutan dari MC, yaitu Melinda. Kak Rena pun langsung dipersilahkan untuk membawakan Seminar Job Interview. Kak Rena menjelaskan mulai dari penjelasan mengenai job interview, tahapan seleksi job interview, hingga hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi job interview. Kemudian, pada akhir seminar dibuka sesi tanya jawab dengan peserta.  Terdapat 4 peserta yang menanyai Kak Rena mengenai materi seminar. Hal ini dapat menunjukkan bahwa peserta mendengarkan seminar dengan seksama.

Pada pukul 21.50 WIB, seminar pun sudah selesai dan sesi tanya jawab juga sudah ditutup. Acara pun dilanjutkan dengan pemberian merchandise sebagai bentuk apresiasi kepada Kak Rena. Kemudian acara pun ditutup dengan berfoto bersama.